Tata Cara Mengganti Layanan Connectivity
Last updated
Last updated
Jika layanan Anda sudah tidak aktif dan memerlukan penggantian layanan menjadi aktif, Anda dapat melakukan langkah-langkah untuk mengganti layanan Anda. Untuk mengganti layanan dapat dilakukan di masing-masing device ataupun pada banyak device yang berada dalam satu aplikasi.
Terdapat 2 (dua) cara untuk mengganti Layanan Platform, yaitu :
Mengganti Layanan Pada Sebuah Device
Log in akun Antares dan buka halaman "Applications"
Pada halaman Applications, pilih aplikasi yang akan Anda ubah layanannya
Klik device yang akan Anda ubah layanannya
Klik tombol "Subscription" yang berada pada bagian kanan atas halaman device.
Kemudian akan muncul pop up seperti gambar berikut:
Jika Anda berlangganan layanan LoRa, maka pop up akan muncul sebagai berikut
Pilih layanan aktif yang akan digunakan device Anda pada kolom yang sudah disediakan
Setelah memilih layanan, klik "Apply"
Selanjutnya Paket Platform akan berubah secara otomatis ditandai dengan status "success update subscription device"
Mengganti Layanan Pada Banyak Device di Satu Aplikasi
Log in akun Antares dan buka halaman "Applications"
Klik tombol "Subscription"
Tampilan akan berubah menjadi seperti gambar berikut:
Klik tombol "Change Device Subscription"
Jika user tidak memiliki layanan yang tidak mencukupi jumlah device pada aplikasi tersebut, maka tidak ada layanan yang muncul.
Pilih device yang akan diganti layanannya melalui kolom checklist yang sudah disediakan di bagian kanan. Untuk memilih semua device secara langsung, Anda dapat mengisi kolom checklist select all.
Silahkan pilih layanan yang Anda inginkan pada bagian "Platform dan Connectivity Subscription"
Klik "Confirm"
Layanan Anda akan otomatis terganti